Translate

Cari Blog Ini

Senin, 03 Juni 2013

Jenis Makanan Berkalsium Tinggi Selain Susu

Kalsium adalah mineral yang paling berlimpah dalam tubuh manusia. Manfaat kalsium adalah untuk transmisi sistem saraf, gerakan otot, pengaturan tekanan darah, pelepasan hormon serta yang banyak kita tahu adalah untuk pertumbuhan tulang.
Kalsium
Meskipun mineral ini sudah banyak terdapat di tubuh kita, patutnya kita menjaga agar kecukupan kalsium dalam tubuh kita seimbang antara produksi dan penggunaannya untuk metabolisme tubuh. Jika tidak, pastinya akan ada gangguan dalam kesehatan kita. Terlebih lagi untuk buah hati yang sedang dalam masa pertumbuhan. Untuk itu, berikut beberapa daftar jenis makanan berkalsium tinggi yang dapat kita dapatkan dengan mudah:

1. Ikan Sarden
Olahan ikan laut ini dapat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh hingga 33 persedisarankan untuk mengonsumsi sarden setidaknya sepekan sekali.

Olahan ikan laut ini dapat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh hingga 33 persedisarankan untuk mengonsumsi sarden setidaknya sepekan sekali.

2. Keju

Keju yang terbuat dari bahan dasar susu sangat baik dikonsumsi tubuh. Keju yang memiliki kadar kalsium paling tinggi adalah keju parmesan.




3. Sayuran hijau
 
Selain susu, jenis makanan berkalsium tinggi terbaik lain adalah sayuran hijau. Sayuran dengan kandungan kalsium yang tinggi diantaranya adalah bayam dan brokoli.

4. Kacang almond

Almond tidak saja terkenal dengan vitamin E, kacang ini juga menyumbangkan sekitar 70-80 mg kalsium.

5. Tahu / Tofu



Bahan utama tahu yang terbuat dari kacang kedelai membuat tahu direkomendasikan sebagai sumber kalsium pengganti susu.

6. Oatmeal

Selain memiliki karbohidrat tinggi, semangkuk oatmeal juga mengandung 105 mg kalsium. Makanan penyehat jantung ini pun kaya serat dan cukup bersahabat dengan pencernaan.

Demikianlah beberapa Jenis Makanan Berkalsium Tinggi yang dapat anda konsumsi untuk mencukupi kebutuhan kalsium anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar